Berangkat Agustus, Peserta Surili 2017 Resmi Dilepaskan

Bogor, (15/07) bertempat di Lapangan Ruang Sidang Sylva (RSS) Fakultas kehutanan, Institut Pertanian Bogor, Wakil Dekan Fakultas Kehutanan Dr. Ir. Lailan Syaufina, M.Si melepas tim Studi Konservasi Lingkungan (SURILI 2017) yang akan melakukan ekspedisi ke Taman Nasional Kutai Kalimantan Timur.

Tim Surili resmi dilepas oleh Ibu Lailan yang ditandai dengan pemukulan gong. Turut hadir dalam acara tersebut, Dr. Ir. Nyoto Santoso, MS selaku Ketua Departemen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata Fakuktas Kehutanan IPB, Ir. Siswoyo, M.Si selaku Wakil Pembina Himakova, dan Dede Aulia Rahman, S.Hut., M.Si, Ph.D selaku Sekretaris Komisi Pendidikan Departemen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata. 

Ekspedisi Surili yang diikuti 55 mahasiswa akan berangkat dan mengkaji keanekaragaman hayati, kawasan karst, ekowisata, serta kearifan lokal di Taman Nasional Kutai, Kalimantan Timur. Hal tersebut dilakukan sebagai bukti nyata kontribusi Himakova untuk tanah air Indonesia dan menunaikan Tri dharma Perguruan Tinggi .

Wakil Dekan Fakultas Kehutanan IPB Ibu Lailan dalam amanatnya pun mengungkapkan kebanggaannya terhadap Ekspedisi yang telah mengantarkan Himakova meraih rekor muri. “Surili merupakan icon Departemen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata, menjadi ikon Fakultas Kehutanan, bahkan menjadi ikon IPB maupun Nasional” ungkapnya. (umi)

Leave a Reply