FOREST DIGEST Majalah Profesional Kehutanan

Jakarta – HAE, Forest Digest adalah majalah profesional kehutanan yang akan segera diterbitkan oleh HAE IPB. Seperti inilah penampakan Edisi Perdana Forest Digest.

Dalam program dan kegiatan HA-E IPB periode 2015-2018 telah ditetapkan program dan kegiatan masing-masing bidang/unit yang akan dilaksanakan selama 3 (tiga) tehun ke depan.  Salah satu kegiatan strategis Bidang Komunikasi dan Informasi yang diketuai oleh Kang Gagan Gandara (E29) adalah penerbitan majalah alumni dengan nama Majalah “Forest Digest” yang direncanakan terbit dengan edisi lux setiap 3 (tiga) bulan sekali.  Dalam mendukung penerbiatan majalah tersebut, HA-E IPB  menjalin kerjasama dengan beberapa pihak terkait.

Majalah Forest Digest adalah majalah yang berisi berita seputar kehutanan dan kabar alumni Fakultas Kehutanan IPB, dengan tema utama setiap edisi disesuaikan dengan isu yang strategis.  Keberadaan majalah tersebut diharapkan dapat mengisi kekosongan media populer dunia kehutanan yang berwibawa, serta menegaskan posisi alumni Fakultas Kehutanan IPB dalam dunia kehutanan saat ini.

Screen Shot 2016-08-03 at 5.31.27 PM Cover FD Edisi 1

Majalah Forest Digest direncanakan akan terbit perdana pada tanggal 17 Agustus 2016 dengan tema utama adalah “ecotourism”.  Tema tersebut sengaja dipilih oleh redaktur, karena saat ini isu ecotourism mendapat perhatian yang cukup baik dari pemerintah (Kementerian LHK), pengusaha jasa lingkungan dan kehutanan, pemerhati lingkungan dan kehutanan, serta masyarakat umum.  Majalah Forest Digest akan menampilkan laporan utama tentang ecotourism dan beberapa rubrik lainnya yang cukup menarik, seperti: kabar kampus, kabar alumni, profil alumni, fotografi, info penelitian, tinjauan buku, kolom, dll. Demikian disampaikan oleh Kang Bagja Hidayat (E33) selaku Pemimpin Redaksi majalah Forest Digest. GG-JKT

Edisi 1 Majalah Forest digest dapat diunduh melalui link dibawah ini :

Leave a Reply