HA-E IPB Siap Dukung Program Riau Hijau

Hal tersebut mengemukan pada Pengukuhan Pengurus Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University (HA-E IPB) Komisariat Daerah Provinsi Riau periode 2022-2025 di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru, Minggu (31/7).

Bambang Hendroyono selaku Ketua Umum DPP HA-E IPB mengucapkan selamat dan sukses untuk kepengurusan HA-E IPB Komda Riau. Dalam sambutan pengukuhannya, Bambang yang juga Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menekankan tujuh pilar dalam berorganisasi.

“Menumbuhkan jiwa korsa Rimbawan, konsolidasi, penguatan kelembagaan, kolaborasi dengan para pihak, peran alumni, program kerja yang jelas, dan mensejahterakan alumni. Selain itu, rimbawan-rimbawan IPB harus dapat berkontribusi aktif dalam pembangunan kehutanan di mana pun berada,” pesan Bambang di hadapan sekitar 60 orang alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB yang berkiprah di Bumi Lancang Kuning.

Hal senada disampaikan Ketua HA-E IPB Komda Riau periode 2022-2025, Mansyur HS. Menurutnya, alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB harus berikan yang terbaik untuk Provinsi Riau.

“Lewat Program Riau Hijau, perambahan kawasan hutan yang gencar dilakukan pihak yang tak bertanggung jawab harus dicegah dengan maksimal, mengingat itu merupakan suatu pelanggaran. Kegiatan itu bukan hanya merusak ekosistem tapi juga ada merugikan negara. Sedapat mungkin kawasan hutan di Provinsi Riau kita pertahankan,” ujar Mansyur HS yang juga Anggota DPRD Provinsi Riau.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau, Mamun Murod berharap kepengurusan HA-E IPB Komda Riau periode 2022-2025 dapat meneruskan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Riau.

“Kepengurusan HA-E IPB Komda Riau periode 2022-2025 harus terus mengawal proses atau implementasi dari kerja sama yang sudah dibangun dengan Pemerintah Provinsi Riau, khususnya berkaitan dengan sektor kehutanan,” pungkas Mamun, mantan orang nomor satu di kepengurusan HA-E IPB Komda Riau.(*)

Leave a Reply