HA Fahutan IPB, “Rp 200 juta untuk Yatim Piatu”

Ada yang menarik dari acara buka puasa bersama yang akan diselenggarakan oleh Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan IPB (HA-E IPB) pada hari Jum’at, 1 Juni 2018. Yaitu semboyan care and respect yang diwujudkan dalam bentuk penggalangan dana sukarela untuk berbagi di bulan Ramadhan.

Acara yang akan diselenggarakan di Gedung Alumni IPB, Baranangsiang – Bogor ini, bukan hanya sekedar berkumpul untuk berbuka puasa, tetapi juga silaturrahmi dan penyaluran bantuan dari sesama alumni.

Menurut kang M. Awriya Ibrahim selaku ketua umum HA-E, “Adapun kelompok yang dapat bantuan dari kita antara lain anak yatim dan atau piatu dari HA-E, mahasiswa/i Fahutan, saudara-saudara HA-E yang kurang beruntung, Satpam Fakultas Kehutanan, Mamang Bibi Fahutan, serta anak yatim dari pesantren binaan kawan-kawan di HA-E”.

“Alhamdulillah melalui rekening Yayasan HA-E Peduli telah terkumpul sekitar Rp 200juta. Ini lebih dari target kami yang semula hanya Rp 50juta,” tuturnya lebih lanjut.

Dari daftar yang ada pada panitia, diketahui sumbangan sukarela tersebut berasal dari beberapa angkatan alumni dari E2 sampai E48, kelompok-kelompok serta individu-individu alumni Fahutan IPB, bahkan dari non alumni.

“Kami berharap acara ini dimeriahkan oleh alumni Fahutan yang ada di Bogor dan sekitarnya. Semoga acara ini menjadi ladang kebajikan dan media untuk berlomba dalam kebaikan di bulan suci Ramadhan,” berikut informasi dari panitia pelaksana yang dihimpun oleh Forest Digest.

Selanjutnya Awriya menyampaikan bahwa, “sebenarnya tidak hanya di bulan Ramadhan, hingga saat ini beberapa angkatan alumni juga sudah mulai memberikan beasiswa kepada anak-anak teman seangkatan yang ditinggal meninggal Ayahnya. Tentunya ini menjadi keinginan DPP HA-E untuk bisa memberi beasiswa kepada anak-anak yatim keluarga besar HA-E yang belum tertampung di angkatan masing masing. Sehingga acara buka puasa bersama ini, juga bertujuan agar semua ketua angkatan memiliki data based kondisi teman-teman seangkatan. Misi care and respect harus dapat mewarnai kehidupan paguyuban DPP HA-E”. (Khulfi/E40)

Leave a Reply