HAE Bantu Bencana Longsor Garut

dekan-fahutan-ipb-prof-dr-rinekso-memberikan-bingkisan-ke-sd-sukarkarya-di-garut

Banjir bandang yang melanda Garut pada Selasa malam, 20 September 2016 masih menyisakan banyak kerusakan baik pemukiman maupun fasilitas pendidikan.

Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan IPB memberikan bantuan kepada korban banjir berupa seragam Pramuka, seragam batik, peralatan mandi, sepatu, matras olahraga dan buku pelajaran.

Ketua Himpunan Alumni Fahutan IPB Ir.M.Awriya Ibrahim, MSc, mengatakan, pendidikan dan lingkungan yang terjaga merupakan tanggung jawab manusia.

“Bantuan ini merupakan wujud tanggung jawab untuk membantu sesama. Semoga bisa terus menjaga alam dan lingkungan agar tidak terjadi bencana alam,” ucap Awriya di Kec Tarogong, Kab Garut, Rabu (12/10/16).

Bantuan diberikan kepada salah satu SD yang terkena dampak banjir yaitu SD Sukakarya dan SLB-C YKB Kec Tarogong Garut. “Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meringankan beban korban bencana alam baik moril ataupun materil serta pengelolaan ekosistem di Garut yang lebih baik,” imbuh Awriya.

Pemberian bantuan ini dihadiri Dekan Fakultas Kehutanan IPB2 Dr.Ir. Rinekso Soekmadi,M.Sc F.Trop. Turut serta dalam rombongan ini, dari Perwita Wana Kencana yang dipimpin Ny Herry Ajat Sudradjat.

Himpunan Alumni Fahutan IPB berdiskusi dengan Wakil Bupati Garut dr H. Helmi Budiman terkait dengan upaya-upaya untuk memulihkan ekosistem di hulu Sungai Cimanuk.

Pada malam sebelumnya Himpunan Alumni Fahutan IPB berdiskusi dengan Wakil Bupati Garut dr H. Helmi Budiman terkait dengan upaya-upaya untuk memulihkan ekosistem di hulu Sungai Cimanuk. Dari diskusi tersebut, Fahutan IPB dan alumninya siap untuk membantu Pemkab Garut dalam upaya pemulihan ekosistem Sungai Cimanuk bersama-sama dengan para pihak lainnya. Para pihak yang terlibat dalam kegiatan ini mempunyai harapan ke depan untuk Garut.

Leave a Reply