Himpunan Alumni FAHUTAN IPB Kokohkan Rencana AKSI

“Rimbawan harus bermanfaat bagi semua orang”, begitu ujar Kang Bambang Hendroyono (Kang Bahen), Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB (HA-E IPB) dalam sambutannya ketika membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP HA-E IPB di Bogor (6/2).

Kang Bahen menekankan bahwa HA-E IPB harus menjadi organisasi yang memberikan kebaikan untuk anggota HA-E IPB dan untuk semua. Arahan ini sejalan dengan himbauan Dewan Pengawas HA-E IPB yang diwakili oleh dari Kang Rinekso Soekmadi, bahwa HA-E IPB harus menjadi organisasi yang muda, organisasi yang selalu menatap ke depan, ‘think ahead, think again, and think across. Arahan tersebut juga diperkuat oleh Kang Nandi Kosmaryandi selaku Wakil Dekan Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB, yang menyampaikan bahwa sinergi yang selama ini sudah berjalan erat antara Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB dengan HA-E IPB harus diperkuat lagi.

This slideshow requires JavaScript.

Sebagai penutup sambutan, Kang Endro Siswoko selaku anggota Dewan Penasehat HA-E IPB menyampaikan bahwa Rimbawan harus selalu muda atas dan bawah, meski umur sudah ditentukan. Semangat ini mendapatkan sambutan meriah dari peserta Rakernas yang dilakukan secara hybrid melalui pertemuan luring di IPB International Convention Center dan dikombinasikan dengan pertemuan daring melalui kanal Zoom.

Sekretariat baru HA-E IPB yang disebut sebagai Rumah ASIK juga diresmikan dan dilaporkan perkembangannya. Berbagai kebutuhan Rumah ASIK mulai dari persewaan rumah serta perlengkapan kegiatan HA-E IPB diadakan secara gotong royong dari setiap angkatan. Rumah ASIK, selanjutnya diharapkan dapat menjadi menjadi hub utama kekerabatan antar alumni anggota HA-E IPB.

Pada acara Rakernas DPP HA-E IPB ini, setiap bidang kegiatan operasional DPP menyampaikan rencana program dan kegiatan yang disusun untuk periode 2021-2024, mulai dari penguatan korsa dan semangat rimbawan untuk semua alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB di manapun mereka berada, muali dari tingkat rumah tangga sampai di tempat mereka berkarya.

Rakernas ini dihadiri oleh sekitar 100 alumni yang hadir secara luring dan 60 alumni yang hadir melalui kanal daring. Mereka mewakili pengurus DPP, Dewan Pengawas, Dewan Penasehat, Komisariat Daerah, dan Perwakilan Angkatan HAE-IPB. Meskipun tidak semua peserta bertatap muka secara langsung, jargon Fahutan ASIK tetap menjadi semangat dan menyatukan semua khalayak.

Link Materi: https://bit.ly/materiRakernasHAE2022

Narahubung:
1. Kang Syamsul Budiman (0812-2707-2006)
2. Kang Drajad Kurniadi (0813-1795-9392)
≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈
Email: sekretariat.hae@gmail.com
Instagram: @dpphaeipb
Facebook: Alumni FAHUTAN IPB
Youtube: HAE IPB TV

#HAEIPB
#Fahutan
#CarenRespect
#Rimbawan

Leave a Reply