KADIS LHK PROVINSI RIAU TERPILIH MENJADI KETUA HA-E IPB KOMDA RIAU

Pekanbaru (13/02), Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University (HA-E IPB) Komda Riau menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) secara luring di Lantai 4 Menara dan Merdu Bank Riau Kepri dan daring melalui zoom meeting.

Musda Komda Riau ini bertujuan untuk memilih Ketua HA-E IPB Komda Riau Periode 2022-2025. Musda ini dihadiri secara virtual oleh Ketua Umum DPP HA-E IPB Periode 2021-2024, Bambang Hendroyono. Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP HA-E IPB menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada Ketua Pengarah (SC), Fadrizal Labay dan Ketua Pelaksana (OC), Irpana Nur yang telah berhasil menyelenggarakan Musda Komda Riau Tahun 2022. Musda ini merupakan salah satu kegiatan penting dalam keberlangsungan organisasi yang diharapkan terlaksana secara guyub dan kekeluargaan.

Selain itu Bambang Hendroyono juga menekankan 7 (tujuh) pilar dalam berorganisasi, yaitu: menumbuhkan jiwa korsa Rimbawan, memperkuat konsolidasi alumni, penguatan kelembagaan Komda, kolaborasi dengan pihak lain, eksistensi peran alumni, menyusun program kerja yang jelas, dan menyejahterakan alumni.

Musda Komda Riau telah memilih dan menetapkan Mamun Murod (E-22) yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau sebagai Ketua HA-E IPB Komda Riau Periode 2022 -2025 dengan cara aklamasi.

Ketua Pelaksana Musda Komda Riau, Irpana Nur menyebutkan bahwa awalnya pemilihan ketua ini, terdapat tiga calon yang maju, yakni Mamun Murod (Kepala DLHK Riau), Emy Sudjati (Dekan Fakultas Kehutanan Unilak), dan Wahyu Gunawan (pensiunan PT Sinar Mas). Berdasarkan hasil musyawarah terbatas antar calon, Emy Sudjati dan Wahyu Gunawan menyerahkan sepenuhnya Ketua HA-E IPB Komda Riau untuk dipimpin Mamun Murod.

Ketua HA-E IPB Komda Riau terpilih, Mamun Murod mengajak seluruh alumni untuk saling Care n Respect sesuai arahan Ketua Umum DPP HA-E IPB dalam Musda ini. Selain itu, mari juga untuk meningkatkan jiwa korsa rimbawan, karena saat ini secara umum alumni sedang berjuang melawan pandemi Covid-19.

Program pertama yang akan dilaksanakan yakni meningkatkan silaturahmi dan menguatkan kekompakan, memperkuat sinergi antar Alumni Fahutan IPB, serta meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan. Hal ini merupakan ajakan bagi seluruh alumni Fahutan IPB yang harus memiliki rasa empati terhadap persoalan kehutanan dan lingkungan di Riau.

_____________________

Narahubung:
1. Kang Irpana Nur (0821-8816-9567)

  1. Kang Syamsul Budiman (0812-2707-2006)
    3. Kang Anggoro Santoso Edy Widayat (0812-9086-0740)
  2. Kang Drajad Kurniadi (0813-1795-9392)
    ≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈

Email: sekretariat.hae@gmail.com
Instagram: @dpphaeipb
Facebook: Alumni FAHUTAN IPB
Youtube: HAE IPB TV
#HAEIPB
#FahutanIPB
#CarenRespect
#Rimbawan

 

 

Leave a Reply