Pengurus Pusat Himpunan Alumni Fahutan IPB Bahas Program Kerja

Siaran Pers DPP Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University
NOMOR: SP.001/INFOKOM/DPP-HAE-IPB/I/2022

Pengurus Pusat Himpunan Alumni Fahutan IPB Bahas Program Kerja

Bogor (08/01), setelah dikukuhkan pada tanggal 21 November 2021 lalu, Dewan Pengurus Pusat Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University (DPP HA-E IPB) menggelar Rapat Koordinasi secara luring di IPB International Convention Center dan daring melalui zoom meeting.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mendapatkan arahan dan masukan atas program dan kegiatan DPP HA-E IPB periode 2021-2024. Mengawali acara, perwakilan Dewan Pengawas HA-E IPB, perwakilan Dewan Penasihat DPP HA-E IPB, dan perwakilan Majelis Etik DPP HA-E IPB menyambut baik acara ini dan berharap program kerja DPP HA-E IPB ke depan membawa manfaat bagi seluruh alumni dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum DPP HA-E IPB Bambang Hendroyono memberikan arahan agar program dan kegiatan DPP HA-E IPB periode 2021-2024 harus ditekankan pada beberapa hal. Pertama, jiwa korsa rimbawan IPB harus terus dijaga dan dikuatkan. Kedua, konsolidasi alumni Fahutan IPB University harus terus dilakukan untuk mewujudkan cita-cita bersama. Ketiga, para pengurus harus bergerak bersama-sama dan bergerak selaras dengan Komisariat Daerah HA-E IPB dan Angkatan untuk menguatkan organisasi dan meningkatkan kualitas kelembagaan Himpunan Alumni Fahutan IPB University, serta mewujudkan alumni yang profesional dan memiliki integritas.

This slideshow requires JavaScript.

Keempat, kolaborasi dengan para pihak harus terus dilakukan untuk memperluas jejaring alumni Fahutan IPB University. Kelima, kiprah alumni Fahutan IPB University di bidang kerja masing-masing harus terlihat dan terdepan. Selanjutnya itu, penciptaan lapangan usaha bagi alumni harus juga menjadi perhatian agar himpunan ini dapat besar, kuat dan mandiri. Dan terakhir, Kang Bahen, sapaan akrab Ketua Umum DPP HA-E IPB menyampaikan agar kesejahteraan alumni harus dicapai.

“Ketujuh pilar organisasi DPP HA-E IPB periode 2021-2024 ini menjadi tanggung jawab kita semua dan diharapkan dapat diwujudkan melalui program kerja bidang-bidang yang ada dalam struktur organisasi DPP HA-E IPB,” pungkas Kang Bahen.

Rapat koordinasi dihadiri oleh sekitar 120 orang, yang terdiri dari pengurus DPP HA-E IPB, Dewan Pengawas HA-E IPB, dan Lembaga Otonom HA-E IPB, baik secara langsung maupun virtual. Seluruhnya berdiskusi atas program kerja tahunan yang dipaparkan oleh keenam Ketua Bidang.

Pada periode 2021-2024, DPP HA-E IPB terdiri dari Bidang Informasi dan Komunikasi, Bidang Kajian Strategis, Bidang Konsolidasi dan Advokasi Alumnni, Bidang Hubungan Kelembagaan dan Promosi, Bidang Fasilitasi Bisnis dan Pendanaan, serta Bidang Peduli Sosial. Pada akhir Januari 2022, DPP HA-E IPB akan menggelar Rapat Kerja Nasional untuk membahas dan menetapkan program kerja tahun 2022-2024 bersama Komisariat Daerah HA-E IPB dan Angkatan. (infokom/us)

_
Narahubung:
1. Syamsul Budiman (0812-2707-2006)
2. Anggoro SEW (0812-9086-0740)
≈≈≈≈≈≈≈
Email: sekretariat.hae@gmail.com
Instagram: @dpphaeipb
Facebook: Alumni FAHUTAN IPB
Youtube: HAE IPB TV
#HAEIPB
#FahutanIPB
#CarenRespect
#Rimbawan

Leave a Reply