Rakernas HA-E IPB dan Konsolidasi Alumni Tahun 2020

Dalam Rapat Kerja Nasional Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan IPB (Rakernas HA-E IPB) tanggal 15 Februari 2020 di Ruang Sidang Sylva (RSS), Kampus Fahutan IPB Darmaga yang dihadiri sekitar 134 orang alumni telah berhasil mendiskusikan rencana kegiatan HA-E IPB tahun 2020 oleh delapan bidang yang diwakili oleh Ketua 1 dan Ketua 2 HA-E IPB, serta tiga bidang otonom, Majalah Forest Digest, Kopi Oey dan Yayasan Alumni Fahutan IPB.

Diskusi Program Kerja Tahun 2020 yang dipandu oleh Kang Bambang TSA

Sebelumnya, saat pembukaan Dekan Fahutan mengawali dengan menyampaikan 5 arahan penting, yaitu: 1) kontribusi alumni terhadap pembangunan kehutanan nasional. Ibukota dalam waktu dekat akan dipindahkan dan sebagian besar kawasan hutan, bisnis kehutanan yang sedang lesu. 2) Profesionalisme kehutanan, sudah selayaknya meningkatan kompetensi. 3) Penguatan konsolidasi alumni. 4) Sinergi antara HA-E IPB dan HA IPB. 5) Kontribusi dalam pengembangan kampus IPB.

Sambutan Ketua Dewan Pengawas (Dekan Fahutan IPB), Rinekso Soekmadi E19

Kemudian Bambang Supriyanto, Ketum DPP HA-E IPB menyampaikan HA-E IPB 2018-2021: 1) ingin menguatkan eksistensi alumni untuk kehutanan dan masyarakat, 2) internal HA-E ingin memajukan Fakultas Kehutanan IPB dan setiap acara pemanenan mengundang alumni sukses untuk memberikan motivasi dan arahan kepada lulusan baru, serta 3) mencari jalan keluar terhadap masalah industri dan mendukung profesionalisme KPH.

Sambutan Ketum DPP HA-E IPB, Bambang Supriyanto

Di sela-sela pembukaan Rakernas kemudian dilakukan penandatanganan kerja sama antara PT Atsiri Pasundan yang diwakili oleh Direktur Utama, Ir. Apep Yusup dan Ketum DPP HA-E IPB, Dr. Bambang Supriyanto tentang Kerjasama Pengembangan Usaha Minyak Atsiri.


Selain itu, pada sesi siang pada acara Konsolidasi Alumni terungkap banyak inisiatif kreatif dari komisariat daerah. Ada enam komisariat yang hadir saat diskusi, yaitu: Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Jambi, Sulawesi Selatan, Lampung, Sumatera Barat.
Catatan-catatan selengkapnya paparan dan hasil diskusi acara Rakernas dan Konsolidasi Alumni disampaikan di bawah ini.

0. Notulen Rakernas_lengkap

1 PROFILE PT ATSIRI PASUNDAN

2 Rencana Kerja 2020 oleh Ketua 1 dan Ketua 2

3 Forest Digest_Rakernas 2020

4 Kopi Oey_Rakernas 2020

5. Yayasan HAE IPB_Rakernas 2020

6. MoU PT Atsiri Pasundan dan DPP HA-E IPB

7. Presentasi Komda Sumbar_Rakernas 2020

Leave a Reply