SURILI 2017 Dimulai, Hari Ini Peserta Berangkat Ke Taman Nasional Kutai, Kalimantan Timur

Dramaga – Surili. Sabtu (19/8/2017) pukul 01.00 dini hari, para peserta SURILI 2017 berangkat. Peserta akan terbang dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Sultan Aji Muhamad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan.

“Pemberangkatan dibagi 2 kloter. Sebanyak 25 orang berangkat pagi ini, dan sisanya 33 orang akan berangkat tanggal 21 Agustus 2017”, Ujar Taqiyuddin selaku ketua Surili 2017.

“Dalam sambutan Ketua Departemen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata Dr. Ir. Nyoto Santoso, MS saat pelepasan Tim Surili 2017 waktu lalu mengatakan bahwa beliau akan mendampingi tim ekspedisi di Taman nasional Kutai bersama Dr. Ir. Agus Hikmat, MSc.F selaku pembina Himakova. Tetapi Ketua Departemen dan Pembina Himakova tidak berangkat bersama tim ekspedisi karena beliau masih ada urusan yang harus diselesaikan,”terang Kennedi selaku wakil ketua Surili 2017.

Himpunan Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (HIMAKOVA), Fakultas Kehutanan IPB tahun ini memberangkatkan 6 Kelompok Pemerhati (KP) yaitu KP Mamalia, Burung, Herpetofauna, Kupu-kupu, Flora, Gua, dan satu kelompok minat dan bakat, yaitu Fotografi Konservasi, ditambah lagi satu kelompok kajian sosial, ekonomi, budaya. Dari delapan kelompok kajian tersebut, akan dipadukan dalam satu tema kajian, yaitu pengaruh interaksi masyarakat terhadap keanekaragaman hayati, kawasan karst, ekowisata serta kearifan lokal di Taman Nasional Kutai, Provinsi Kalimantan Timur. (Umi)

Leave a Reply