HAE KOMDA JABAR HIJAUKAN BEKASI

Komda Himpunan Alumni Fahutan IPB (HA-E) Jawa Barat memiliki kepengurusan baru untuk masa bakti 2021-2024. Total ada 48 pengurus yang dikukuhkan pada Sabtu, 27 November 2021, hal ini tertuang dalam keputusan bernomor: SK.01/KOMDA-HAE/JABAR/X/2021 tanggal 22 Oktober 2021. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 100 peserta yang hadir secara langsung dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

“Komda HA-E Jawa Barat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kab. Bekasi atas izin untuk melakukan pengukuhan dan penanaman pohon dalam rangka HMPI Tahun 2021 di Hutan Kota Bekasi Eduforest serta para pihak yang membantu dalam terlaksananya kegiatan ini” Tutur Kang Umad Muhamad dalam laporannya selaku Ketua Komda HA-E Jawa Barat.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat Kang Epi Kustiawan mengatakan, “Gerakan Tanam Pelihara Pohon (GTPP) 50 Juta Pohon yang dicanangkan oleh Bapak Gubernur Jawa Barat kami lakukan dengan gotong royong, dengan adanya kegiatan penanaman pohon di Hutan Kota Bekasi Eduforest yang dilakukan oleh Komda HA-E Jawa Barat ini membantu kami dalam mengimplementasikan Program yang dicanangkan Gubernur Jawa Barat”

Dekan Fahutan IPB University, Kang Naresworo Nugroho yang turut hadir menyampaikan “Adanya pengukuhan pengurus Komda HA-E Jawa Barat di Hutan Kota Bekasi Eduforest ini sebagai langkah awal untuk bekerja bersama-sama membangun kepedulian terhadap keberadaan hutan di Jawa Barat dan diharapkan Hutan Kota ini menjadi tempat Forest Healing serta membawa manfaat untuk masyarakat sekitar” dalam sambutannya.

Kegiatan pengukuhan pengurus Komda HA-E Jawa Barat ini diberikan pengarahan secara langsung oleh Ketua Umum DPP HA-E IPB Kang Bambang Hendroyono yang menyampaikan bahwa kepengurusan Komda HA-E di daerah ini sangat penting untuk penguatan organisasi dan menumbuhkan Care n Respect sesama alumni Fahutan yang tersebar di seluruh Indonesia agar Jiwa Korsa Rimbawan tumbuh dalam diri seorang Alumni serta menjadikan pribadi yang santun dan penuh silaturahmi serta bermanfaat.

Seorang Alumni Fahutan IPB diharapkan mampu memegang teguh 7 Prinsip konsep Jiwa Korsa Rimbawan yang harus dibangun dengan Care n Respect, saling menguatkan dalam organisasi dan kelembagaannya, membangun jiwa jiwa konsolidasi, kolaboratif dengan semua pihak, meningkatkan peran kealumniannya, mengembangkan bisnis-bisnis alumni, dan mampu menjaga kesejahteraan alumni, tegasnya Kang Bambang Hendroyono selaku ketua umum DPP HA-E IPB.

Dalam kegiatan pengukuhan pengurus ini pula dilaksanakan penanaman 200 bibit pohon dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Tahun 2021 yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat yang diwakili Kepala Dinas Kehutanan Prov. Jawa Barat, Kapolsek Setu Kab. Bekasi, Ketua Umum DPP HA-E, Ketua Komda HA-E Jawa Barat, Dekan Fahutan IPB University dan Alumni Fahutan di Hutan Kota Bekasi Eduforest.

Adapun bibit pohon yang ditanam merupakan tanaman khas Jawa Barat, seperti Kecapi, Duwet, lobi-lobi, Wuni, Geredog dan Namnam.

Selain itu diberikan 10000 bibit pohon dan Stup Madu Itama Log kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Hal ini dilakukan untuk Bumi yang Lebih Hijau di Provinsi Jawa Barat dan ikut menyukseskan gerakan tanam pohon yang dicanangkan oleh Gubernur Jawa Barat serta memberikan kebermanfaatan hutan pada masyarakat dengan diberikannya bibit lebah madu.

Narahubung:
1. Kang Umad Muhamad (Ketua Komda HA-E Jawa Barat) (0821-8718-4666)
2. Kang Anggoro (Ketua Bidang Infokom DPP HAE IPB) (0812-9086-0740)
≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈≈
Email: sekretariat.hae@gmail.com
Instagram: @dpphaeipb
Facebook: Alumni FAHUTAN IPB
Youtube: HAE IPB

#HAEIPB
#Fahutan
#CarenRespect
#Rimbawan

Dokumentasi:

Leave a Reply